Notifikasi
General

Fitur Penting Pada Aplikasi Mobile JKN

Pada panduan ketiga ini, kita akan membahas berbagai fitur utama yang paling sering digunakan karyawan di aplikasi JKN Mobile.

Fitur Aplikasi Lengkap

Tampilan Menu Utama JKN Mobile


A. Kartu Digital JKN

  1. Buka menu Kartu di bagian menu bawah dashboard.

  2. Pilih nama peserta yang terdaftar.

  3. Kartu digital (e-card) BPJS akan tampil di layar.

  4. Anda bisa screenshot kartu untuk digunakan di faskes.

  5. Tampilan Kartu Digital JKN

  6. setelah klik Kartu akan muncul E-Card seperti dibawah ini.

  7. Tampilan Kartu Digital JKN


B. Cek Status Kepesertaan

  1. Buka menu Info Peserta.

  2. Lihat status kepesertaan aktif/tidak, kelas rawat, dan faskes terdaftar.

Tampilan Status Kepesertaan


C. Ubah Faskes Tingkat 1

  1. Pilih menu Perubahan Data Peserta.

  2. Pilih opsi Fasilitas Kesehatan Tingkat 1 pada form bagian bawah.

  3. Tampilan Ubah Faskes JKN

  4. Cari dan pilih faskes baru sesuai domisili Anda.

  5. Ikuti instruksi hingga proses selesai.


D. Antrean Online

  1. Klik Menu Lainnya, Cari menu Pendaftaran Pelayanan (Antrean Online).

  2. Pilih Faskes Tingkat Pertama, jika sudah ada rujukan dari faskes 1 maka pilih Faskes Rujukan Tingkat Lanjut untuk memilih Rumah Sakit rujukan berobat.

  3. Tampilan Antrean Online JKN

  4. Tentukan poli dan jadwal kunjungan.

  5. Nomor antrean akan muncul di aplikasi.


E. Riwayat Pelayanan

  1. Pada bagian dashboard pilih menu Info Riwayat Pelayanan.

  2. Maka, anda akan melihat daftar kunjungan faskes atau rumah sakit sebelumnya.

Tampilan Riwayat Pelayanan JKN


F. Cek Tempat Tidur Rumah Sakit

  1. Klik Menu Lainnya, selanjutnya pilih menu Info Ketersediaan Tempat Tidur.

  2. Pilih rumah sakit yang dituju.

  3. Pilihan Rumah Sakit

  4. Sistem akan menampilkan jumlah kamar kosong per kelas.

Tampilan Ketersediaan Tempat Tidur


G. Pengaduan Layanan

Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh peserta BPJS Kesehatan untuk memberikan feedback terhadap layanan dari Faskes Tingkat 1 maupun Rumah Sakit yang dikunjungi

  1. Buka menu Pengaduan Layanan JKN.

  2. Klik tombol + (plus) pada kanan bawah, dan isikan form pengaduan layanan dengan lengkap

  3. Tampilan Pengaduan Layanan JKN

  4. Setelah di isi maka pengaduan kita akan sampai ke pihak BPJS Kesehatan, selanjutnya akan ada tindak lanjut dari pihak BPJS Kesehatan..


Semoga Tutorial ini bermanfaat, agar lebih maksimal bisa bantu share ke yang lain agar bisa merasakan manfaat dari artikel ini.

Posting Komentar
Produk Kami
-20% Go Milku

Go Milku

Rp52.500

New Deodorant Spray

Deodorant Spray

Rp42.000

Best Seller Produk C

Manjakani

Rp73.500

Kembali ke atas